Laporan mengklaim Manchester United mencoba untuk melewati agen super Raiola dan membuat kesepakatan dengan ayah Norwegia Alf Inge Haaland sebelum jagoan bergabung dengan Borussia Dortmund

Manchester United dikabarkan mencoba untuk menghentikan agen super Mino Raiola dari kesepakatan untuk merekrut Erling Haaland dari Red Bull Salzburg.

Haaland adalah target utama Ole Gunnar Solskjaer untuk bursa transfer Januari setelah jagoan mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan untuk Salzburg – termasuk delapan di Liga Champions.

Tetapi Setan Merah terjawab ketika Borussia Dortmund memenuhi klausul rilis striker, dengan United mengklaim mereka menarik diri dari kesepakatan karena mereka menolak untuk memenuhi tuntutan Raiola.

United dilaporkan mencoba untuk mem-bypass Raiola dan berusaha untuk mencapai kesepakatan sebagai gantinya dengan ayah pemain depan Alf Inge Haaland, menurut Daily Mail.

Upaya itu gagal, dan Haaland bukannya menandatangani untuk klub Bundesliga Dortmund – yang dilaporkan setuju untuk memberikan Raiola dan mantan pemain Leeds dan Manchester City Haaland Snr bagian yang signifikan dari setiap nilai penjualan di masa depan.

Itu adalah sesuatu yang Manchester United tidak siap untuk melakukannya.

Dan hubungan klub dengan Raiola telah dirusak oleh peristiwa baru-baru ini.

Agen super berperan penting dalam membawa Paul Pogba kembali ke United untuk rekor dunia saat itu £ 89 juta pada tahun 2016, sementara ia juga terlibat dalam penandatanganan Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku.

Raiola mengatakan dia tidak akan membawa pemain lagi ke United, karena tidak senang dengan perlakuan klub terhadap Pogba.

“Saya tidak akan membawa siapa pun ke sana sekarang,” katanya dalam sebuah wawancara dengan koran Italia La Repubblica. “Mereka juga merusak Maradona, Pele, dan Maldini. Paul membutuhkan tim dan klub seperti tim Juventus tempat dia bermain. ”

Setelah tiga bulan musim melalui cedera, Pogba akan mulai bisa latihan selama tiga hingga empat minggu setelah menjalani operasi pada masalah pergelangan kaki.

Kegagalan United untuk menandatangani Haaland membuat mereka bersama Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang berusia 18 tahun sebagai opsi serangan tim utama United sekarang, kecuali mereka bisa menandatangani bala bantuan bulan ini.

Banyak striker yang sudah di hubung-hubungkan dengan Manchester United sebelum jendela transfer pemain du bulan Januari, namun sampai saat ini belum ada nama baru yang fix didatangkan Manchester United untuk memperkuat lini depan mereka.